Caitlyn Header

Caitlyn Header

Tuesday, April 19, 2011

Gelar

Awal tahun lalu, tepatnya di tahun 2010, alhamdulillah saya telah menyelesaikan program profesi saya. Saya baru teringat beberapa hari yang lalu ketika mengambil majalah profesi saya di kotak pos. Ada embel-embel CPA di belakang nama saya. Sekitar 5 tahun yang lalu, ketika saya mulai bekerja sebagai auditor hal itu seperti menjadi salah satu cita-cita saya dan yang membuat saya bersemangat. Hahaha... Tetapi ketika gelar itu benar-benar dalam genggaman, eh malah lupa. Hehehe..

Saya kemudian jadi teringat almarhum Papa saya juga. Pernah di suatu kesempatan, saya hendak menuliskan nama beliau beserta gelarnya, tapi beliau menolak. Cukup namanya saja, ungkap beliau kala itu. Dan saya tidak bertanya mengapa saat itu.

Di London? Wah apalagi! Gelar tidak pernah ditulis! Saya tidak tahu kenapa dan saya tidak ingin cari tahu juga. Yang jelas menurut saya, ilmu yang kita dapat jauh lebih penting ketimbang si gelar itu sendiri.

No comments: